Laman

Senin, 16 Desember 2013

Ujian Itu ....



Ujian itu ..........

Terurai jika di Adukan kepada Allah ta'ala.

Mengecil jika dirahasiakan,

Membesar jika dikeluh-kesahkan,

Merumit jika diumbar kepada manusia…

Merendahkan harga diri jika dibuat status di sosmed.



Al-Imam Ibnu Katsir rahimahullah berkata dalam menukil perkataan Ibnu ‘Abbas: 

Malaikat tersebut mencatat setiap perkataan hamba, yang baik maupun yang buruk hingga mereka menulis perkataan; saya berkata, saya minum, saya pergi, saya datang, dan saya melihat.” 


Ibnu Katsir juga berkata: 

“Disebutkan bahwa Imam Ahmad mengeluh ketika sakit. 

Kemudian ia mendengar Thawus berkata, 

Malaikat mencatat segala sesuatu hingga suara keluhan. 

Imam Ahmad pun tidak pernah mengeluh lagi hingga meninggal dunia, semoga Allah merahmatinya.” 

[Tafsir Ibnu Katsir 4/225]



HINDARI MENGELUH DALAM HIDUP !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar