Laman

Jumat, 09 Mei 2014

Sedekah ....




Sedekah: belilah beberapa buah kursi, kemudian letakkan di dalam masjid.

Supaya mendapat pahala setiap orang yang ingin memakainya saat sholat (sering d dapati di masjid2 arab mekkah dan madinah)

Inisiatif - sedekah: letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung-burung kecil yang datang hinggap ke sana.

Inisiatif - sedekah: sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan kepada anak yatim.

Inisiatif - sedekah: belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa di berikan kepada para pekerja.


Inisiatif- sedekah: letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5rbu ke dalamnya, jika sudah genap 1 bulan, buka kotak itu, dan besedekahlah dengan uang tst.
Lakukanlah ini tiap bulannya.

Inisiatif- sedekah: jika en
gkau hadir dlm acara kumpul2 bersama keluarga dan kerabat, belilah 1/2 buah karton air putih, niatkan utk sedekah kpd orang2 yang butuh minum, yang sakit, lainnya.


Inisiatif- sedekah: jika kmu mengisi bensin, kemudian datang petugasnya ingin mengembalikan uang receh sisa bensin, tanyakan apakah dia muslim?

Jika ia, biarkan sisa uang itu untuknya sebagai bentuk sedekah, jika bukan seorang muslim, tetap berikan dengan niatan semoga dia cinta kepada agama islam dan masuk ke dalamnya


Inisiatif - sedekah: belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid, dan bayangkan berapa pahala yang akan kamu dapat pada setiap huruf yang mereka mau membacanya


Inisiatif - sedekah: berikanlah perasaan gembira kpd setiap muslim, terkhusus kpd mereka2 yang sedang di timpa kesedihan.


Inisiatif- sedekah: lemparkanlah senyum kepada orang yang kamu temui, berilah salam kepada orang yang duduk, dan bertuturlah dengan ucapan yang baik karena semuanya adalah sedekah.


Inisiatif - sedekah: jangan biarkan engkau tertidur, melainkan telah engkau ampuni setiap orang yang telah berbuat jelek kepadamu dari menggibahi, mengadu domba, dan mendzalimimu


Iinisaitif- sedekah: kirimkan broadcast ini ke semua kontakmu, siapa tahu ada orang yang mau mengamalkan ini, sehingga kamu pun akan di beri pahala karenanya.

سبحان الله والحمد لله ولا اله إلا الله والله أكبر ..سبحان الله العظيم

Berlomba-lombalah dalam kebaikan...

Wabillahi taufik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar